Sabtu, 12 Agustus 2017

Outlook error: Tidak bisa menerima ataupun mengirim email

Saat mencoba mengirim email, anda mendapati pesan error seperti dibawah ini,
‘alamatemailanda@emailanda.co.id – sending’ reported error (0x800CCC0F) : ‘The connection to the server was interrupted. If this problem continues, contact your server administrator or Internet service provider (ISP). The server responded: 505 Access denied – Invalid HELO name (see RFC2821 4.1.1.1)’””
solusi :
1. Backup dulu email yang sudah ada untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, klik disini untuk mengetahui cara backup & restore pada outlook
2. Coba create ulang email profile dari outlook, caranya sebagai berikut:

  • Buka Outlook
  • Dari menu Tools pilih Account Settings.
  • Pastikan tab E-mail yang akan dipilih. pengaturan tentang email anda akan muncul, biasanya diberi label mail.domainanda.com
  • Klik pada account untuk menyorotnya, dan klik pada icon Change di atasnya. Internet E-mail Settings akan muncul.
  • Klik tombol More Settings… di sudut kanan bawah. pengaturan settingan lebih lanjut akan muncul.
  • Klik pada tab Outgoing Server.
  • Klik dan centang kotak My outgoing server (SMTP) requires authentication, dan memverifikasi bahwa circle-box Use same settings as my incoming mail server yang akan dipilih.
  • Klik OK untuk menutup Internet Email Settings box.
  • PENTING: JANGAN gunakan “Test Account Setting…” tombol untuk menguji pengaturan. sudah dipastikan akan gagal.
  • Klik tombol Finish untuk menutup Internet Email Settings box. Klik tombol Close untuk menutup kotak Account Settings. SMTP otentikasi kini telah diaktifkan.
  • Silahkan coba mengirim email

3. Jika masih belum bisa, silahkan bersihkan cookies yang tersimpan menggunakan aplikasi software CCleaner dan sejenisnya
NB: artikel ini juga dapat digunakan jika anda tidak bisa menerima email

Semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar